RSS

Senin, 26 April 2010

TIPS MEMUTIHKAN GIGI TANPA BAHAN KIMIA

Faktor penyebab perubahan warna alami gigi adalah :
1.Makanan : Merupakan faktor yang paling dominan, hindari rokok, alchol, dll yang dapat merusak warna gigi,
2.Faktor Usia : Faktor usia dapat mempengaruhi dari warna gigi, Jika tidak dirawat dengan baik, gigi pada usia lanjut agak sedikit berubah dari warna dan daya tahan gigi,
3.Faktor Perawatan : Jika tidak dirawat dengan baik gigi akan rusak dan warna akan memuudar dan bahkan gigi bisa rapuh, hindari makan-makanan yang mengandung manis-manisan, dan jangan lupa sikat gigi dan rajin ke dokter gigi min 6 bulan atau 1 tahun 1 kali untuk perawatan.
Beberapa tips yang bisa dilakukan untuk anda yang mengalami masalah gigi yang kuning atau yang mengalami perubahan pada warna gigi. Dan yang harus diperhatikan adalah untuk tingkat keputihan gigi berbeda beda. Berikut tipsnya :
1.Ukurlah tingkat warna gigi anda (gunakan pengukur warna gigi, biasanya sdh ada di dalam kemasan pasta gigi), untuk tinggkat pemutihan biasanya kurun waktu 1-2 minggu.
2.Ambil 2-3 buah strawbery dan belah, gosok ke wilayah gigi perlahan hingga buah strawbery habis. Gunakan pada pagi hari dan diminum dengan air hangat.
3.Siang atau Sore hari ambil 1 buah lemon segar dan dipotong kecil dan gosokan ke daerah gigi yang kuning, dan dikumur.

Konsumsi buah seperti apel, seledri, wortel, bayam atau brokoli. sayuran atau buah ini mengandung vitamin yang akan menyehatkan gigi dan gusi, bahkan sering makan sayuran tersebut warna kuning pada gigi akan lenyap karena noda kuning tadi gigi bisa terkikis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar