RSS

Senin, 26 April 2010

TIPS MENGATASI JERAWAT DENGAN KENTANG


Selain karbohidrat, kentang juga kaya vitamin C. Hanya dengan makan 200 gram kentang, kebutuhan vitamin C sehari terpenuhi. Kalium yang dikandungnya juga bisa mencegah hipertensi. Lebih dari itu, kentang dapat dibuat minuman yang berkhasiat untuk mengurangi gangguan saat haid. Kentang merupakan lima kelompok besar makanan pokok dunia selain gandum, jagung, beras, dan terigu. Bagian utama kentang yang menjadi bahan makanan adalah umbi, yang merupakan sumber karbohidrat, mengandung vitamin dan mineral cukup tinggi.

Selain untuk bahan memasak, Kentang atau dalam bahasa ilmiah (Solanium Tuberosum) dikenal sangat berkhasiat untuk membantu mengurangi kelebihan minyak di kulit. Khususnya di bagian wajah, selain berkhasiat Kentang sangat aman di kulit wajah.

Cara menggunakan : Ambil 1-2 buah kentang lalu dibersihkan dan dikupas hingga bersih, geruskan atau hancurkan hingga lembut kentang yang telah dikupas. Beri air sedikit atau secukupnya juga boleh, lalu balurkan ke wajah hingga merata dan meresap sempurna. Diamkan kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Wajah akan lebih halus, lembut dan bebas minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar