RSS

Rabu, 03 November 2010

PERTEKOM EKA ANGGRAENI

• Love, Honor, Cherish, But Reveal My Password
1. Saat ini perkembangan teknologi sangat mudah dan cepat. Teknologi yang canggih bisa dengan mudahnya digunakan oleh siapa pun. Melakukan komunikasi tidak hanya by person to person melainkan bisa dilakukan dengan cara apapun. Salah satunya adalah dengan berkomunikasi menggunakan email. Dengan menggunakan email kita bisa berkomunikasi dengan siapa saja dan bercerita kepada siapa pun yang kita mau. Mungkin dengan orang yang kita kenal, orang yang tidak kita kenal tetapi dengan berkomunikasi dengan email kita bisa mengenal orang tersebut bahkan orang yang sudah lama tidak kita jumpai bisa kembali berkomunikasi lewat email. Dengan menggunakan komunikasi seperti itu kita bisa melakukan silahturahmi kepada siapa saja. Selain itu seseorang bisa mengungkapkan ekspresinya secara bebas.
2. Tidak bersedia. Karena walaupun kita sudah memiliki pasangan kita mempunyai hak untuk tidak memberitahukan masalah dan hal pribadi bahkan hal-hal privasi. Kita tetap harus mempunyai batasan tersediri sampai dimana pasangan kita boleh mengetahui hal-hal privasi kita.
3. Didalam email terdapat banyak info tentang seseorang. Bahkan terdapat juga privasi-privasi seseorang didalam email tersebut. Oleh karena itu kita harus menjaga email kita secara ketat karena jika sampai email kita diketahui atau dihack oleh hacker maka semua rahasia atau hal-hal pribadi seseorang akan terbongkar.

• Krisis Identitas
1. Orang yang suka bereksperimen dengan keragaman mempunyai ciri khas tersendiri dan unik. Karena orang yang bereksperimen dengan keragaman selalu ingin mengetahui hal apapun. Selain itu juga selalu ingin menemukan jati diri yang sebenarnya. Tidak mau disamakan dengan orang lain dan selalu bersikap adanya. Dalam bergaul pun tidak pernah memilih-milih teman. Dengan mempunyai banyak teman akan menambah pengalaman. Sedangkan orang yang mempunyai kepribadian ganda sudah mengenal jati dirinya sendiri. Selain itu orang yang berkepribadian ganda mempunyai faktor-faktor lain atau akibat-akibat lain yang terdapat didalam tubuhnya. Seperti orang yang selalu menjelek-jelekan temannya sendiri padahal jika didepan orangnya selalu bersikap baik.
2. Setuju, karena setiap manusia mempunyai sifat yang berbeda-beda. Manusia memiliki perbedaan psikologi sesuai dengan kepribadiannya masing-masing. Faktor orang tua dan orang-orang terdekat dapat menentukan dan merubah kepribadian atau jati diri seseorang. Seseorang yang mempunyai sifat baik bisa berubah menjadi sosok yang jahat karena faktor lingkungan disekitarnya yang membuat orang tersebut menjadi berubah.
3. Realitas dunia maya berfungsi sebagai ruang transisi bagi banyak orang terbukti dengan adanya teknologi dunia maya salah satunya yaitu facebook. Seseorang bisa mempunyai banyak teman melalui dunia maya padahal belum tentu orang tersebut saling mengenal satu sama lainnya.

• I Don’t Know Who You Are, But (Clik) You are Toast
1. Game komputer saat ini menjadi trend dan banyak digemari oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan sampai orang tua pun menyukai game komputer. Sekarang ini banyak sekali game-game online yang dapat mewakili kelompok demografis. Didalam game tersebut tidak ada perbedaan gender atau apapun dalam memainkan game tersebut. Game komputer ini bisa dimainkan oleh siapa saja tanpa mengenal usia atau kalangan untuk refreshing dan menghilangkan kejenuhan setelah melakukan aktivitas.
2. Persisten dunia adalah dimana seluruh gamer berkumpul didalam suatu tempat sedangkan peer-to- peer adalah gamer tidak harus berkumpul dalam suatu tempat, melainkan hanya perlu koneksi internet maka gamer bisa berkumpul didunia game tersebut.
3. Game komputer yang mengharuskan penggunanya selelu interaktif dalam game tersebut adalah game online, yang dimana didalam game tersebut para penggunanya ingin mendapatkan sesuatu yang lebih didalam game online.
perbedaan game terbaru dan multimedia, dengan perkembangan teknologi saat ini para gamer dapat lebih mudah berinteraksi. dan multimedia mempermudah komunikasi yang terjalin diantara gamer tersebut.

• Cyberpunk
1. Karena akar cyberpunk merupakan teknologi yang mengharuskan seseorang bisa memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini. Jika seseorang tidak bisa memanfaatkan teknologi yang ada secara baik maka perkembangan teknologi tidak dapat berjalan baik dan manusia akan ketinggalan zaman bahkan akan ketinggalan informasi-informasi yang penting.
2. Ada empat sikap gagasan cyberpunk, yaitu : ilmiah, teknologi, fisik dan masa depan. Perkembangan zaman saat ini memang sudah merubah nilai bisnis tradisional tukar menukar barang (barter) / dimana seseorang harus bertemu saat melakukan transaksi. Pada zaman teknologi saat ini, seseorang berjualan dapat dengan mudah dan melakukan transaksi bisa dilakukan melalui teknologi yaitu dengan internet secara online. Dengan seperti itu, aktivitas jual beli akan berjalan secara efisien dan menghemat waktu.
3. Menurut saya yang akan menjadi mainstream pada dekade berikutnya adalah seks virtual. Karena saat ini akses teknologi sudah semakin canggih dan anak sekarang sudah mengenal teknologi dengan mudah sehingga mereka menggunakan teknologi tersebut untuk melakukan hal yang negatif. Apalagi situs-situs dewasa banyak tersebar dan mudah didapatkan.


NAMA : EKA ANGGRAENI
NIM : 0871502340
MATAKULIAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar