RSS

Jumat, 12 November 2010

TUGAS PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI PERTEMUAN KE 9

NAMA : EKA ANGGRAENI
NIM : 0871502340
KELOMPOK : AB

1. Bila anda memperoleh email yang tidak memiliki subject,
apakah anda membukanya?
Jawab : ya, karena menurut saya walaupun tidak ada subjeknya kita tidak bisa tahu email yang kita dapat apa. Dengan membukanya kita akan mengetahui email yang masuk dan kita dapat. Kalau email tersebut sudah kita lihat dan baca tidak perlu kita balas kalau memang email tersebut tidak penting dan tidak jelas.

2. Curigakah anda terhadap email yang tidak jelas?
Jawab : tidak, karena kita harus positif thingking pada semua hal. Walaupun email yang kita dapatkan tidak jelas dan tidak kita kenal kita bisa melihatnya terlebih dahulu untuk memastikan dan mengetahuinya. Jika email tersebut tidak jelas kita bisa menghapusnya dan tidak perlu membalasnya.

3. Apakah anda akan membaca email yang berasal dari sumber
yang anda tidak kenal?
Jawab : ya, saya pasti akan membacanya terlebih dahulu untuk mengetahui sumber email tersebut.

 Saat ini banyak virus yang berasal dari email.
 Jika suatu email dibuka maka virus akan tersebar di
komputer.
4. Apakah anda menjadi takut dan tidak membuka email lagi?
Jawab : tidak, karena saat ini teknologi sudah makin canggih. Antivirus pun sudah banyak untuk mencegah adanya virus yang datang dari manapun. Kita bisa mencegah virus tersebut dengan cara memasang antivirus dikomputer kita. Sehingga jika ada virus yang masuk kedalam komputer kita virus tersebut akan terditek dan bisa dibersihkan serta dihapus.

5. Apa yang anda lakukan? Jelaskan!
Jawab : Kita bisa mencegah virus tersebut dengan cara memasang antivirus dikomputer kita. Sehingga jika ada virus yang masuk kedalam komputer kita virus tersebut akan terditek dan bisa dibersihkan serta dihapus.

 Tidak jarang, email menjadi media untuk saling mengejek,
menghujat atau untuk memuat lelucon buruk
 Kadang, saat melakukan transaksi bisnis, email digunakan untuk
hal yang tidak sepantasnya (cth: tidak sabar menunggu jawaban
sehingga terus menerus mengirim email)
6. Apakah Anda bisa menyebutkan bahwa dengan
kondisi ini sudah dalam kondisi kemajuan?
Jawab : ya, saat ini teknologi sudah semakin canggih. Semuanya dilakukan dengan serba menggunakan internet dan sebagainya. Dengan menggunakan email akan memudahkan semua orang yang menggunakannya. Sehingga hal apapun yang terjadi semua itu karena kecanggihan dan kemajuan teknologi.

7. Bagaimana sifat "agresif" mempengaruhi kecepatan, isi, dan nada
pesan elektronik e-mail?
Jawab : karena kalau kecepatam, isi dan nada pesan tidak agresif tidak akan menarik perhatian khalayal. Dengan adanya sifat yang agresif akan membuat semua orang merasa ingin tahu.

8. Apakah Anda setuju dengan penulis bahwa e-mail telah menjadi
"sebuah gangguan tak henti-hentinya, kewajiban nonstop, dan
sumber pembuat stres dan kecemasan"? Mengapa dan
mengapa tidak?
Jawab : tidak, karena dengan adanya kemajuan teknologi akan mempermudah semua orang yang menggunakannya. Bukan berarti kalau kita menggunakan email harus selalu nonstop. Kita bisa membuka email seperlunya saja, bisa membukanya hanya untuk mengecek saja tidak perlu harus nonstop menggunakannya. Dan tidak perlu menjadi kecemasan tersendiri karena tidak akan membahayakan. Semuanya kembali lagi kepada diri kita sendiri bagaimana mengatur dan menggunakannya.

9. Rata-rata, berapa banyak waktu yang Anda habiskan menulis dan
menjawab e-mail setiap hari?
Jawab: tidak tentu. Saya menggunakan email dalam satu hari biasanya hanya beberapa kali saja. Tidak terlalu sering menghabiskan waktu untuk menulis dan menjawab email.

10. Apakah Anda menganggap bahwa Anda sudah menggunakan
waktu dengan baik?
Jawab : tidak, karena waktu yang digunakan sehari-hari belum maksimal untuk keperluan yang berguna. Waktu yang dihabiskan kebanyakan untuk bermain games dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar