RSS

Senin, 08 Maret 2010

DEMO ANARKIS

Maksud hati ingin melakukan demo dengan tujuan untuk membangun bangsa ini, tapi keadaan di lapangan justru berkata lain. Selama ini mungkin demo yang dilakukan oleh para teman – teman mahasiswa dan ormas yang lain adalah untuk mengkritik pemerintahan dengan tujuan untuk membangun bangsa ini. Tapi sangat disayangkan jika demo dengan tujuan baik tersebut harus diwarnai oleh aksi yang sebenarnya tidak perlu dilakukan, mungkin karena keadaan di lapangan memang sudah tidak bisa dikendalikan lagi maka terjadilah kejadian yang tidak diinginkan.

Sungguh sangat indah jika demo berjalan dengan baik dan damai, tidak diwarnai oleh aksi anarkis, karena aksi tersebut mungkin jadi menganggu para pengguna jalan di sekitar tempat berdemo teman –teman semua. Marilah teman – teman semua berdemo dengan aksi damai, karena tujuan teman – teman semua malakukan demo juga akan tersalurkan dengan lancar, karena jika aksi yang tidak diperlukan itu terjadi maka tujuan teman – teman semua yang berdemo jadi tidak tersalurkan dengan lancar.

Negara kita memang negara demokrasi, demo tidak dilarang asalkan demo tersebut sudah terdaftar, dan berdemolah dengan baik dan damai, supaya bangsa ini bisa kita bangun dengan baik. Jika pemerintahan ada kesalahan maka kita bisa mengoreksi kesalahan pemerintahan itu dan mencari solusi bersama yang baik untuk bangsa, dan jika pemerintahan berjalan dengan semestinya maka kita dukung pemerintahan itu.

Ini hanya pandangan dan pendapat dari saya, mohon maaf yang sebsar – besarnya jika teman – teman mahasiswa dan ormas ada yang tersinggung. Lakukanlah yang terbaik untuk bangsa ini. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar