RSS

Kamis, 18 Maret 2010

SEJARAH FACEBOOK


Situs jejaring sosial ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Friendster, Hi5, My Space, Linkedln merupakan beberapa contoh diantaranya. Meskipun baru muncul pada tahun 2004, facebook tampaknya sudah memikat banyak perhatian para pengguna internet dunia, terutama Indonesia.
Bukan hanya kaum muda saja, tetapi juga kalangan dewasa dan orang tua mulai tertarik untuk menggunakannya. Dengan adanya facebook kita semua bisa bertemu dengan teman-teman atau orang yang sudah lama tidak kita temui.
Facebook diluncurkan tepatnya pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg sebagai tempat bagi para mahasiswa Universitas Harvard untuk saling mengenal.
Menurut data yang diperoleh dari insidefacebook.com, Indonesia merupakan Negara dengan tingkat pertumbuhan akun facebook tercepat di Asia Tenggara. Padahal dahulunya pengguna internet dinegeri ini merupakan penggemar fanatick layanan jejaring sosial friendster. Namun ajakan untuk bergabung atau melihat akun jaringan pertemanan saat ini tidak lagi mengarah pada friendster tetapi sudah berubah kelayanan facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar